Nasional

Kebijakan Baru: Tiket Murah Hanya Selasa, Kamis, dan Sabtu Berlaku Mulai 11 Juli 2019

Setelah bongkar pasang kebijakan akhirnya tarif pesawat domestik diskon 50 persen untuk tiga hari dalam seminggu

Sejak akhir tahun 2018 harga tiket pesawat domestik di Indonesia melonjak signifikan, pemerintah merespon dengan mengeluarkan berbagai kebijakan mulai dari penetapan tarif dasar hingga wacana menghadirkan maskapai internasional.

Bongkar pasang kebijakan tersebut belum mampu menurunkan harga tiket pesawat seperti sediakala, langkah terbaru yang diambil pemerintah adalah dengan memberikan diskon 50 persen dari tarif ambang batas. Kebijakan baru ini disepakati pemerintah dan pihak maskapai.

Rincian kebijakan tersebut antara lain, tiket pesawat murah disediakan sebesar 30 persen dari total keseluruhan, tarif murah hanya berlaku pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, dan kebijakan tersebut mulai dilaksanakan per tanggal 11 Juli 2019.

Untuk rute penerbangan masing-masing pihak maskapai belum bisa memastikan, namun gambaran umumnya rute yang diturunkan harganya sebanyak 62 penerbangan. Informasi lebih lengkap mengenai rute akan disampaikan pemerintah bersama pihak maskapai paling lambat Kamis (11/7/2019) sore. (TRA)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close