Internasional

Kecelakaan Bus kembali Terjadi di Ekuador, 11 Orang Tewas

Petugas menangani korban kecelakaan bus di Cuenca, Ekuador, 1 September 2018. (Foto: AFP/CUENCA FIRE DEPARTMENT)

Cuenca: Sebuah kecelakaan bus di wilayah pegunungan Andes di Ekuador menewaskan sebelas orang, Sabtu 1 September 2018. Total kematian dari kecelakaan serupa di Ekuador mencapai 46 orang dalam tiga pekan terakhir.

Dalam kecelakaan terbaru, bus diketahui melaju menuju Loja di Ekuador selatan. Di tengah perjalanan, bus terguling sekitar 21 kilometer dari kota Cuenca.

Baca: Insiden Kecelakaan Bus di Ekuador Tewaskan 24 Jiwa

"Terdapat total 37 korban luka dan sebelas tewas dalam kecelakaan pagi ini," ucap Kementerian Kesehatan Ekuador di Twitter, seperti dilansir dari AFP.

Otoritas setempat tidak menyebutkan penyebab kecelakaan. Serangkaian foto yang diunggah Dinas Pemadam Kebakaran Cuenca memperlihatkan sebuah bus dalam posisi terbalik di pinggir jalan.

Pada 14 Agustus, sebuah bus berpenumpang 40 orang menabrak sebuah kendaraan dan terguling di wilayah pinggiran Quito. Sebanyak 23 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, bus yang membawa fans sepak bola Barcelona mengalami kecelakaan di Ekuadro selatan. Kecelakaan menewaskan 12 orang dan melukai 30 lainnya.

Kecelakaan lalu lintas adalah salah satu penyebab utama kematian di Ekuador. 

Menurut kelompok pengawas Justicia Vial, rata-rata tujuh orang tewas dan sekitar 80 orang terluka setiap hari dalam kecelakaan lalu lintas. 96 persen dari kecelakaan tersebut adalah karena kesalahan manusia.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close