Kecelakaan Bus Pariwisata yang Tewaskan 15 Korban di Tol Surabaya-Mojokerto Diduga Human Error

Kecelaaan bus pariwisata di tol Surabaya-Mojokerto/Dok Sat PRJ Polda Jatim

INDOPOLITIKA.COM – Korban kecelakaan maut yang melibatkan bus berisi 25 penumpang terjadi di Tol KM 712+400 jalur A Tol Surabaya – Mojokerto, Senin (16/5/2025) pagi bertambah jadi 15 orang.

Semula 13 penumpang ditemukan tewas di tempat, kemudian beberapa saat kemudian korban fatal bertambah dua. Dua korban tewas di rumah sakit, dan masih ada belasan lainnya yang masih dirawat karena luka berat.

“Total korban 15 orang meninggal dunia dari 25 penumpang. Sementara masih mendata karena kami fokus TKP di sana yang kemudian kita turunkan tim TAA dari Ditlantas Polda Jatim,” ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi saat dikonfirmasi.

Saat ini, tim Trafic Accident Analisa (TAA), Ditlantas Polda Jatim masih melakukan olah TKP atas peristiwa tersebut.

Dari pemeriksaan sementara, diketahui sempat dilakukan pergantian sopir, dari sopir inti ke sopir cadangan (kernet), namun belum diketahui secara pasti di kilometer berapa pergantian tersebut dilakukan. Namun saat ini masih dilakukan pendalaman pemeriksaan oleh pihak Kepolisian.

“Betul yang mengemudi saat terjadinya kecelakaan bukan sopir inti, kapan terjadinya pergantiannya masih dalam pendalaman semuanya,” Jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto.

Sementata itu, polisi juga menyebutkan bahwa penyebab kecelakaan bus pariwisata di Mojokerto ini sementara disekarenakan oleh human error, akibat kelelahan sopir karena di ketahui di KM 712+200, bus sempat oleng, sebelum akhirnya menabrak Variable Message Signs (VMS) di KM712+400.

“Sementara penyebabnya human error, akibat kelelahan sopir, karena bus sempat oleng, sebelum akhirnya menabrak papan reklame,” tegasnya.[Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.