Sedikitnya 36 Tewas dalam Kecelakaan Kereta di Taiwan, Diduga Akibat Menabrak Truk

  • Whatsapp
Kecelakaan kereta di Taiwan. (Twitter/@Meharahmedkhan)

INDOPOLITIKA.COM – Kecelakaan kereta api yang diperkirakan mengangkut 350 orang keluar dari jalurnya saat melewati terowongan di wilayah timur Taiwan, menewaskan sedikitnya 36 orang, Jumat (2/4/2021) waktu setempat.

Diduga, kecelakaan itu terjadi setelah kereta setelah menabrak truk yang tidak diparkir dengan benar. Kantor Berita Pusat resmi melaporkan satu truk yang “tidak diparkir dengan benar” diduga meluncur ke jalur kereta.

Berita Lainnya

Dinas pemadam kebakaran menunjukkan gambar dari apa yang tampak seperti puing-puing truk yang tergeletak di samping kereta yang tergelincir.

“Kereta kami menabrak truk,” kata seorang pria dalam satu video yang ditayangkan di televisi Taiwan, seraya menunjukkan gambar-gambar reruntuhan tempat truk itu jatuh.

Karena keluar jalur, sejumlah gerbong menghantam dinding terowongan, menurut media pemerintah Central News Agency.

Gambar dari lokasi kecelakaan menunjukkan gerbong di dalam terowongan robek akibat benturan, sementara yang lain ambruk, menghalangi penyelamat untuk mencapai penumpang.

Gerbong-gerbong yang ada di dalam terowongan terlihat rusak dan saling berhimpitan. Para penumpang yang selamat mengumpulkan tas dan koper dari gerbong yang hancur, sementara puing-puing akibat kecelakaan memenuhi lokasi.

Kecelakaan ini terjadi di permulaan libur pekan panjang memperingati Hari Pembersihan Makam.

Ini kecelakaan kereta api paling buruk dalam lebih dari tiga dekade terakhir di Taiwan. Pada 2018, kecelakaan serupa di wilayah utara Taiwan menewaskan 18 orang dan melukai 175 lainnya. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *