Kejagung Sudah Periksa 12 Saksi Terkait Jiwasraya , Ini Nama-namanya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) terus memperdalam pengembangan kasus PT Asuransi Jiwasraya. Hingga saat ini, total sudah 12 orang yang diperksa sebagai saksi.

Termasuk Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank Otoritas Jasa Keuangan (IKNB OJK), Riswinandi serta Komisaris PT Hanson, Benny Tjokro yang diperiksa Senin, (6/1/2020).

Muat Lebih

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Adi Toegarisman mengatakan, Riswinandi dimintai keterangan dalam kapasitasanya sebagai ahli, di bidang investasi dan asuransi. “Harapanya, saksi dari OJK bisa membantu penyelidikan kasus Jiwasraya ini,” ungkap Adi, di Gedung Bundar Kejagung, Jakarta,Senin (6/1/2020).

Total pada Senin ini, Kejagung memeriksa tujuh orang saksi. Antara lain Getta Leonardo Arisanto dan Bambang Harsono, keduanya mantan agen bancassurance PT Asuransi Jiwasraya. Kemudian, Kejagung juga memeriksa tiga saksi lainnya. Mereka yakni Budi Nugraha (Kadiv Pertanggungan Perorangan dan Kumpulan Jiwasraya), Dwi Laksito (mantan Kepala Pusat Bancassurance dan Aliansi Strategis Jiwasraya) serta Erfan Ramsis (Kadiv Penjualan Jiwasraya).

Tak hanya itu, tim penyidik juga memeriksa Irsanto Aditia Soreaputra, Direktur Utama PT Corfina Capital. “Dari pemeriksan ini kami akan mempelajari kembali dan perlu pendalaman untuk membuktikan adanya peristiwa tindak pidana korupsi,” katanya.

Sebelumnya pada Jumat sore (27/12) Kejagung memeriksa satu orang saksi yakni mantan Direktur Utama Jiwasraya Asmawi Syam. Sementara itu pada Senin (30/12), penyidik Kejaksaan juga sudah memanggil sejumlah saksi.

Mereka adalah mantan Kepala Pusat Bancassurance Jiwasraya Eldin Rizal Nasution, Direkur Utama PT Trimegah Securities Tbk Stephanus Turangan dan Presiden Direktur Prospera Asset Management Yosef Chandra. Dan pada Selasa (31/12) Heru Hidayat Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk, diperksa Kejagung.

“Ini yang udah diperiksa di Jampidsus dari Jumat (27/12/2019) hingga Senin (6/1/2020) total 12 saksi,” tutupnya.{asa}

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *