Kejaksaan Agung Akan Lakukan Upaya Hukum Lain Untuk Kembalikan Aset Jemaah

  • Whatsapp
Jaksa Agung ST Burhanuddin

INDOPOLITIKA.COM- Jaksa Agung Sanitar (ST) Burhanuddin mengaku akan melakukan pembahasan dengan jajarannya terkait dengan putusan Mahkamah Agung (MA) yang merampas aset First Travel untuk negara. Kata dia, putusan kasasi Ma itu tidak sesuai dengan tuntutan jaksa.

“Ini yang menjadi masalah. Asetnya First Travel ini kita nuntut agar barang bukti dan uang-uang disita dikembalikan kepada korban. Tapi oleh pengadilan, itu disita untuk negara, ini kan jadi masalah,” ucap Burhanuddin saat ditemui usai mengunjungi Paguyuban Pasundan di Jalan Aceh, Kota Bandung, Minggu (17/11/2019).

Muat Lebih

Kata dia, nantinya Kejakasaan akan melakukan upaya hukum lain agar aset First Travel dikembalikan kepada jamaah. Sejauh ini masih belum diketahui upaya hukum apa yang akan digunakan.

“Justru itu lagi kita bahas. Kita akan bahas apa upaya hukumnya ya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, kasus First Travel telah selesai. Andika Surachman dan istrinya Anniesa Hasibuan dihukum masing-masing 20 tahun dan 18 tahun penjara. Adapun Kiki Hasibuan dihukum 15 tahun penjara. Vonis itu diketok oleh PN Depok dan dikuatkan di tingkat banding dan Mahkamah Agung (MA). Namun, seluruh harta First Travel bukan dikembalikan ke jemaah, melainkan dirampas negara.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *