Kejaksaan Tiongkok Kagumi Kejagung RI

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kejaksaan Tiongkok kagum pendidikan karakter jaksa dan modernisasi fasilitas pendidikan di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI. hal itu terungkap ketika utusan dari Kejaksaan Guangxi Tiongkok berkunjung ke Badiklat Kejaksan RI, belum lama ini.

Deputy Chif Prosecutor, Wei Fuxi sekaligus kepala delegasi Kejaksaan Tiongkok mengungkapkan kekagumannya ketika keliling Badiklat Kejaksaan RI melihat langsung pembangunan karakter khususnya kedisiplinan peserta pendidikan saat berbaris dari kelas menuju ruang makan.

Baca Juga:

Saat itu, delegasi Kejaksaan Guangxi tengan berjalan menyusuri koridor di Kompleks Baadiklat Kejaksaan RI.

“Yang kami dapat pelajari ketika melihat bagaimana Bapak (Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi) bagaimana mereka sangat disiplin, mematuhi peraturan, contohnya tadi saya lihat bagaimana cara mereka makan siang, mereka berbaris dengan sangat teratur,” ujar Wei Fuxi, mengutip keterangan pers, kejagung, Rabu (30/10/2019).

Dia mengungkapkan, kekagumannya atas modernisasi fasilitas pendidikan di Badiklat di antaranya penyelenggaran pendidikan yang dapat dimonitor langsung melalui jejaring internet dan telepon genggam. “Kami juga sudah modern, tapi di sini lebih modern,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengungkapkan, telah memberikan penjelasan kepada utusan Kejaksaan Guangxi Tiongkok tentang pendidikan jaksa dan fasilias pendidikan di Badiklat. “Kami juga menjelaskan pendidikan di sini juga melibatkan istitusi lainnya dan institusi atau lembaga lainnya,” ujarnya.

Adapun rombongan delegasi itu adalah Deputy Chif Prosecutor, Wei Fuxi sekaligus sebagai kepala delegasi; Deputy Cheif Prosecutor of Tiong Hoa City, Wu Hong; Director of Cases administration Departemen, Zeng Junning; Deputy Chief Prosecutor of Naming City, Guang Wei dan Deputy Presiden of National Prosecutors Collego Guanxi Branch, Zhao Yig Ziang.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *