Kejam! Wartawan di Medan Disiram Air Keras, Diduga Karena Sering Beritakan Perjudian

  • Whatsapp
Wartawan di Medan disiram air keras (ist)

INDOPOLITIKA.COM – Seorang jurnalis bernama Persada Bhayangkara Sembiring (25) disiram air keras oleh orang tak dikenal (OTK) di Simpang Selayang, Jalan Jamin Ginting Medan, Minggu (25/7/2021) malam.

Akibatnya, wajah dan beberapa bagian tubuh Pimpinan Redaksi media online www.jelajahperkara.com yang terkena siraman air keras itu melepuh dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik.

Berita Lainnya

Kejadian yang dialami korban yang bernama Persada Bhayangkara Sembiring (25) mirip seperti yang terjadi kepada penyidik KPK Novel Baswedan. Saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di RSUP Adam Malik Medan.

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 21.40 WIB di samping rumah makan BPK tepat di Simpang Selayang Medan. Setelah disiram diduga air keras, korban sempat menghubungi rekannya yang juga jurnalis dan meminta bantuan.

“Saya ditelepon dia, katanya ada yang menyiramkan air keras diwajahnya di Simpang Selayang, dan meminta saya datang ke lokasi untuk meminta pertolongan. Kemudian setelah saya tiba di TKP langsung saya bawa ke RSUP Adam Malik menggunakan sepeda motor,” kata Bonni T Manullang.

Menurut Bonni, sebelum kejadian, beradasarkan penuturan korban, korban sedang menunggu seseorang berinisial HST di kawasan Simpang Selayang, Padangbulan, tidak jauh dari Kampus USU.

Namun tidak berselang lama tiba tiba datang dua orang pria yang tidak dikenalnya langsung mendekati korban dengan menggunakan sepeda motor jenis Viksion.

Tanpa berbicara apapun salah satu dari keduanya turun dari motornya dan langsung menyiramkan sesuatu cairan ke bagian wajahnya yang belakangan diketahui adalah bahan kimia jenis air keras.

Akibat penyiraman air keras itu, menurut Bonni, wajah korban terluka parah, langsung bengkak dan melepuh. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit Adam Malik.

Bonni menduga serangan terhadap korban ini akibat pemberitaan tentang perjudian yang diberitakan media online yang dipimpin korban.

Korban sejauh yang diketahuinya adalah termasuk salah satu wartawan yang selalu aktif memberitakan perjudian di Kota Medan dan daerah lain.

Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Martua Manik saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kasus penyiraman air keras kepada jurnalis itu sedang diselidiki polisi.

“Benar bang, si Persada korbanya, saat ini kasusnya lagi diselidiki oleh Polsek Medan Tuntungan dan Pidum Satreskrim Polrestabes Medan,” ujarnya. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *