Kejari Tangsel Terima Pelimpahan Berkas Tahap II Ayah Vanessa Khong Pacar Indra Kenz

Kejari Tangsel menerima pelimpahan berkas ayah dari Vanessa Khong, Rudiyanto Pei yang merupakan pacar Indra Kenz. Foto/IST

INDOPOLITIKA.COM – Kejaksaan Negeri Tangsel menerima penyerahan tersangka dan barang bukti atau tahap II dari Penyidik Mabes Polri kepada Kejaksaan Agung RI atas nama Rudiyanto Pei, pada Senin (15/8/2022).

Hal tersebut dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel, Aliansyah dalam keterangannya.

“Tersangka atas nama Rudiyanto Pei selaku ayah Vanessa Khong pacar Indra Kesuma alias Indra Kenz diduga melakukan pencucian uang terkait harta terdakwa Indra Kesuma alias Indra Kenz,” papar Aliansyah.

Diketahui, Indra Kenz selaku affiliator atau affiliate Binomo Media Sosial Chanel Youtube miliknya dan selain itu selaku Direktur PT. Kursus Trading Indonesia yang bergerak dalam bidang edukasi salah satunya mengajarkan Trading Binomo atas perbuatan tersangka banyak korban yang mendaftar Binomo melalui Link Reffereral miliknya maupun mendaftar Binomo setelah melihat konten video Binomo yang diuploadnya di chanel Youtube.

“Bahwa Binomo sendiri beroperasi di Indonesia tanpa adanya legalitas dan sudah berkali-kali dihentikan dan diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi yang terhubung dalam Satuan Petugas Waspada Investasi dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi melarang kegiatan Binary Options yang digunakan oleh Binomo sehingga merugikan masyarakat sampai saat ini tercatat kurang lebih sebesar Rp. 100.677.637.894,” paparnya.

Bahwa pasal yang dilanggar adalah Pasal 3, Pasal 5 dan Pasal 10 Undang-undang Nomor 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

“Bahwa Jaksa P16 a yang akan menangani terdiri dari Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum dan Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Tangsel dan korbannya sebanyak 144 orang,” tandas Aliansyah.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri mengatakan Rudiyanto diduga pernah menerima aliran dana senilai Rp 1,58 miliar dari Indra Kenz.

Tak hanya itu, ayah Vanessa Khong juga membantu Indra Kenz dalam menyamarkan hasil kejahatan uang korban Binomo.

Rudiyanto juga pernah membantu Indra Kenz menyamarkan hasil kejahatan uang korban Binomo dengan membeli 10 jam tangan mewah senilai Rp 8 miliar secara cash. Dimana sebelumnya tersangka Indra Kenz membeli sejumlah jam mewah seharga Rp 24.000.000.000. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.