Kekaguman Khofifah pada Mendiang Eril

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertakziah ke Gedung Pakuan, Bandung untuk melayat putra Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Khofifah mengaku kagum dengan amalan istikamah mendiang Eril semasa hidup. Sehingga, banyak pihak yang mendoakan Emil.

Di sini, Khofifah mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya Eril. Khofifah menyempatkan diri berdoa di depan jenazah Eril.

“Kita mengucapkan innalilahi wa innailaihi rojiun. Semoga amal ibadahnya diterima Allah, khilafnya diampuni Allah serta dipanggil dalam keadaan husnul khotimah. Seluruh keluarga yang ditinggal dikuatkan, diberi kesabaran, ketegaran dan keikhlasan,” kata Khofifah di Gedung Pakuan, Minggu (12/6/2022) malam.

Tak hanya itu, Khofifah pun mengajak masyarakat khususnya generasi muda mengikuti sikap istikamah yang dilakukan almarhum Eril. Khofifah menambahkan, dari kehadiran warga yang menyambut kedatangan jenazah Eril, menunjukkan mulianya sikap istikamah mendiang selama hidup.

“Kita semua melihat Allah memberikan kemuliaan yang luar biasa pada proses pengawalan doa-doa yang dimunajatkan untuk almarhum ananda Eril. Kemuliaan itu Allah tunjukkan kepada kita semua, mudah-mudahan mempermudah Ananda Eril masuk surga-Nya Allah. Aamiin,” ujar Khofifah.

Memang, Khofifah mengaku tidak begitu mengenal sosok Eril secara personal. Namun, ia amat yakin sesungguhnya ada buah amal ibadah yang dilakukan Eril yang dilakukan secara istikamah.

“Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan Allah yang ditunjukkan kepada Almarhum Eril itu karena pasti ada amal ibadah yang istikamah dilakukan,” ungkapnya.

Hal-hal istimewa yang dilakukan Eril semasa hidup juga sempat didengar Khofifah dari media dan orang-orang terdekat saat berbagi cerita. Misalnya ketika tengah malam, Eril kerap bersedekah pada mereka yang kurang beruntung.

“Saya rasa kebaikan seperti ini sangat menginspirasi generasi muda untuk bisa diteladani,” tuturnya.

Di Gedung Pakuan, Khofifah juga menemui Ridwan Kamil, sang istri, Atalia Praratya, dan keluarga besar. Khofifah mengatakan, Kang Emil menceritakan momentum saat melihat jenazah almarhum Eril dalam kondisi baik dan harum, serta kepalanya menoleh ke kanan. Hal ini menjadikan keduanya kuat, tegar dan tabah.

“Jadi suasana menjadi sangat baik bagi beliau berdua dan saya rasa itu juga satu tanda yang sangat baik. Artinya banyak hal kebaikan yang dilakukan Ananda Eril tanpa diketahui banyak orang, dan Allah telah membalasnya dengan berbagai kemuliaan,” ucapnya.

Saat takziah, Khofifah juga mendapatkan banyak cerita dari Kang Emil maupun Atalia soal testimoni sebagian masyarakat yang pernah mendapatkan kebaikan dari Eril.

“Begitu banyak kebaikan yang dilakukan Eril tanpa sepengetahuan orang tuanya. Melalui almarhum Eril kita belajar untuk menanam kebaikan yang suatu saat juga akan berbuah kebaikan,” pungkasnya.

Setelah bercengkrama dan mendengar cerita kebaikan Eril semasa hidup, Khofifah bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan para pentakziah lainnya melaksanakan salat jenazah. “Itu doa dan hadiah terbaik untuk ananda Eril,” tutupnya.[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.