Kelar Diperiksa KPK, Effendi Gazali: Yang Besar Kapan nih Dipanggil?

  • Whatsapp
Effendi Gazali tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (25/3/2021)

INDOPOLITIKA.COM – Penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan Effendi Gazali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (25/3/2021). Effendi Gazali diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengadaan Bantuan Sosial untuk wilayah Jabodetabek tahun 2020.

Pemeriksaan ini dilakukan penyidik untuk melengkapi berkas penyidikan dengan tersangka mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemsos, Matheus Joko Santoso.

Berita Lainnya

Seusai diperiksa, Effendi Gazali menyinggung tim penyidik KPK. Effendi mempertanyakan langkah tim penyidik KPK dalam mengusut kasus ini.

“Pertanyaannya yang paling terakhir begini, saya kan sudah dipanggil nih, kalau KPK benar-benar ingin menegakkan keadilan, yang besar-besar kapan nih dipanggilnya?,” tanya Effendi seusai diperiksa penyidik di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Namun, Effendi tak menjelaskan lebih rinci maksud pernyataannya itu. Effendi hanya kembali menyinggung tim penyidik mengenai pemeriksaan terhadap pihak yang diduga memiliki peran besar dalam kasus ini.

“Ya, iya dong, Anda tau lah, Anda suka begitu. Saya sudah datang, saya sudah dipanggil memenuhi panggilan walau pun kemarin (panggilannya) cuma di WA, saya datang, nah yang besar-besar kapan nih dipanggilnya,” katanya.

Effendi Gazali bukan hanya kali ini dipanggil tim penyidik KPK. Effendi juga sempat menjadi saksi kasus dugaan suap izin ekspor benur di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang menjerat mantan Menteri KKP Edhy Prabowo.

Effendi yang dipanggil pada Kamis, 4 Maret 2021, diperiksa dalam kapasitasnya sebagai mantan penasihat Menteri KKP Edhy Prabowo. Dan pada kasus bansos, Effendi disebut sebagai salah satu pihak yang mendapatkan kesempatan pengerjaan pengadaan bansos Covid-19. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *