Kelihaian Ganjar dalam Manfaatkan Medsos Bikin Puan Kepanasan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pengamat politik Zaki Mubarak memberi penilaian terkait kemampuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam memanfaatkan media sosial untuk mendongkrak popularitasmya.

Zaki menilai Ganjar sangat lihai memanfaatkan media sosial dan membangun kedekatan emosional dengan masyarakat di wilayahnya. Hal itu ditunjukan Ganjar sambil menangani berbagai persoalan di wilayahnya.

Berita Lainnya

“Efek medsos tentu saja sangat positif mendongkrak popularitas Pak Ganjar di medsos,” katanya kepada wartawan, Minggu (19/7/2021).

Zaki menjelaskan, kondisi itu menjadi poin cukup krusial sebagai modal Ganjar untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kelihaian Ganjar itu pula dinilai Zaki yang membuat kompetitornya di PDIP, yakni Puan Maharani harus berjuang keras untuk mengalahkan popularitas dan elektabilitas Ganjar.

“Itu juga yang mungkin saja membuat Ketua DPR RI Puan Maharani kepanasan, sehingga pasang baliho di mana-mana,” ucapnya.

Namun, menurut dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta itu, Ganjar harus membuktikan kinerjanya hingga akhir masa jabatan Gubernur Jateng usai.

Pasalnya, tidak kalah pentingnya, Ganjar harus mampu menjelaskan terobosan dan hal-hal besar apa yang telah dilakukan selama menjabat gubernur Jateng.

“Jika jawabannya hanya sibuk bermedsos ria, tentunya akan sangat mengecewakan,” pungkasnya. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *