Keluarga Benarkan Prabowo Miliki Lahan di Ibukota Baru

  • Whatsapp
Prabowo Subianto

INDOPOLITIKA РSebagian wilayah lahan Prabowo Subianto dan adiknya, Hashim Djojohadikusumo diketahui berada di dua kota calon ibu kota baru Indonesia, yakni Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara. Keberadaan lahan keluarga Prabowo ini dibenarkan oleh Waketum Gerindra Edhy Prabowo.

“Memang ada lahan kita di Penajam Paser Utara. tetapi tidak tahu eksplisit spesifiknya di mana,” ujar Edhy di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Selasa (27/8).

Baca Juga:

Edhy menyebut, dirinya dan keluarga Prabowo pun belum mengetahui secara rinci peta calon ibu kota negara. Ia menyatakan, adanya lahan Prabowo di lahan ibu kota baru tidak perlu dipermasalahkan atau menjadi polemik.

Prabowo telah menyampaikan, dirinya siap membantu apabila dibutuhkan untuk kepentingan negara. Prabowo bahkan disebut siap menyerahkan apapun.

“Pak Prabowo sudah menyampaikan kepada publik kepada kita semua kepada seluruh rakyat Indonesia manakala diperlukan untuk kepentingan negara beliau akan siap untuk memberikan apapun yang beliau miliki,” ujar Edhy.

Terkait lahan ibu kota tersebut, Edhy membantah bila penentuan lokasi sebagai bentuk lobi politik pada Prabowo Subianto. Edhy meyakini, Presiden Joko Widodo memiliki pemikiran lebih besar.

“Saya pikir tidak, pak presiden punya pemikiran lebih besar dari itu. Tidak hanya itu dan sekalipun tidak ada apa-apanya bagi kami demi kebaikan bangsa dan negara kami akan lakukan itu bahkan kalau diminta lahan kami pun saya yakin pak Prabowo akan kasih,” ujar Edhy menegaskan.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo menentukan lokasi ibu kota di dua kabupaten di Kalimantan Timur. Dua kota/Kabupaten yang dipilih yakni Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *