Kelurahan Kenari, Satu-Satunya Zona Merah Covid-19 Tersisa di Jakarta

  • Whatsapp
Peta Sebaran corona di Jakarta. Foto: Pemprov DKI Jakarta

INDOPOLITIKA.COM – Pemprov DKI Jakarta mulai berhasil mengendalikan penyebaran virus corona. Meski begitu, masih ada satu keluarahan dari 267 kelurahan di Jakarta yang angka incidence rate (jumlah kasus per jumlah penduduk)-nya tinggi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menampilkan gambar peta Jakarta. Peta ini menunjukkan angka incidence rate virus corona periode 11-25 Juni 2020. Anies menyatakan terdapat satu kelurahan menjadi perhatian.

Berita Lainnya

“Berdasarkan status Incident Rate, satu kelurahan masuk dalam kategori (zona,red) merah, yakni Kelurahan Kenari, Senen, Jakarta Pusat,” ungkap Anies di Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Dalam peta yang ditunjukkan Anies, ada 4 warna yang ditampilkan, yakni hijau, kuning, oranye, dan merah. Dari semua kelurahan di Jakarta, hanya ada satu yang masih merah, yakni Kelurahan Kenari. Dalam indikator, warna merah menunjukkan incidence rate antara 637,08 sampai 956,6 per 100.00 penduduk.

“Bahwa ini adalah gambaran mapping kecepatan laju Incident Rate di Jakarta yang secara umum situasi realitf terkendali,” kata dia.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memperpanjang masa PSBB Transisi selama dua pekan ke depan. Besok, Jumat (2/7/2020) merupakan akhir dari PSBB Transisi Jakarta. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *