Ini Pesan Almarhum BJ Habibie Kepada Sandiaga Uno

Kemajuan Bangsa Ini Ditentukan Oleh Anak Muda

  • Whatsapp
Anies Baswedan, Sandiaga Uno saat menemui BJ Habibie

INDOPOLITIKA.COM- Mantan cawapres Sandiaga Uno mendapat amanat khusus dari almarhum BJ Habibie. Sandi mengatakan, Habibie berharap proyek yang sedang dikerjakannya yakni pesawat R-80 segera diwujudkan.

“Kalau bangsa ini mau berjuang dalam perlombaan antar bangsa untuk mencapai pembangunan, beliau mengatakan kita semua bisa. Kita sudah membangun industri pesawat terbang. Beliau bersama kami sedang mengerjakan proyek R-80. Kita bersama berdoa semoga pesawat legendaris ini bisa segera diwujudkan dan dimanfaatkan,” ujar Sandi seusai melayat Habibie di kawasan Patra Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (11/092019).

Baca Juga:

Sandi menempatkan almarhum Habibie sebagai panutan. Sandi tak segan untuk selalu meminta nasihat dari Habibie. Terakhir kali dia dinasihati Habibie saat Pilpres 2019 lalu.

“Saat itu beliau mengatakan kemajuan bangsa ini ditentukan oleh anak muda. Untuk itu kita (anak muda) harus ikut mewarnai demokrasi, mengawal pembangunan. Seperti di era beliau, saat itu negara lain belum memikirkan industri kedirgantaraan, belia sudah memikirkan,” katanya.

Sandi mengungkapkan, terakhir berkomunikasi saat awal menjenguk Habibie. Ketika itu, kata Sandi, Habibie masih bisa komunikasi. Namun belakangan dia mendengar kabar kondisinya sudah semakin menurun.

“Hingga akhirnya tidak bisa berkomunikasi lagi. Kita doakan beliau khusnul khotimah. Kita semua kehilangan sekali. Ini adalah duka mendalam bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *