Kembali Hidupkan Budaya Betawi, Wahidin Halim Puji Airin

  • Whatsapp
Gubernur Banten Wahidin Halim dan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim, memuji Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany beserta jajarannya, lantaran telah menghidupkan kembali budaya Betawi yang hampir punah.

Berdasarkan pantauan Indopolitika.com, hal tersebut disampaikan dihadapan seluruh Walikota dan Wakil Walikota se Indonesia, di acara Musyawarah Nasional (Munas) APEKSI 2020, di Hotel Santika, Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Rabu, (19/02/2020).

Bacaan Lainnya

“Jangan kaget bapak ibu Walikota, yang datang dari berbagai daerah, cuma Gubernur Banten yang datang disambut dengan palang pintu, tadi pak Walikota Bogor bilang, apakah setiap ada acara, ada yang jagain begitu? ya saya pikir tidak semuanya,” kata Gubernur yang kerap disapa dengan sebutan WH, saat memberikan sambutan.

Politisi Demokrat ini juga mengaku, tidak kaget dengan penyambutannya dengan palang pintu. Lantaran ia sendiri merupakan orang Betawi asli, sehingga sudah terbiasa dengan hal semacam itu.

“Tapi memang ini adat betawi dan saya juga tidak kaget karena saya orang asli Betawi yang kebetulan jadi Gubernur Banten. Jadi memang apa, budaya Betawi yang tadinya hampir punah, sekarang mulai dihidupkan kembali di Tangerang Selatan oleh ibu Airin dan temen-temen,” ungkapnya, yang disambut gemuruh tepuk tangan oleh sejumlah tamu undangan yang hadir. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *