Kembali Layani Penerbangan Umrah, Dirut Garuda Indonesia: Sebuah Kebanggaan Bisa Antarkan Mereka ke Tanah Suci

Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan umrah bagi jamaah Indonesia mulai Rabu (12/1/2022). (Dok Garuda Indonesia)

INDOPOLITIKA.COM – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kembali melayani penerbangan umrah bagi jamaah Indonesia mulai Rabu (12/1/2022). Layanan penerbangan jemaah umrah ini dimulai seiring dibukanya akses masuk ke Tanah Suci.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, kembali dilayaninya penerbangan umrah ini memiliki makna penting bagi Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier untuk menjalankan komitmennya dalam menyediakan aksesibilitas ke Tanah Suci bagi Jemaah Indonesia.

“Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan penyelenggaraan ibadah umrah dan haji baik kebijakan kesehatan penumpang, karantina dan izin penerbangan antar wilayah negara selama masa pandemi hingga edukasi teknis pelaksanaan ibadah umrah dan haji di masa pandemi kepada para calon Jemaah.” Papar Irfan dalam keterangan tertulis. Kamis (13/1/2022).

Garuda Indonesia sejauh ini mengangkut 257 Jemaah di penerbangan perdana umrah. Penerbangan ini langsung menuju Madinah. Layanan penerbangan umrah ini baru bisa diakses dua kali dalam seminggu.

Artinya jika satu hari Garuda membawa 257 jemaah, maka dalam satu minggu jemaah yang terbang ke Arab Saudi sebanyak 514 orang.

Lebih lanjut, Irfan berharap slot penerbangan untuk melayani jemaah umrah dapat ditambah. Namun, hal tersebut tergantung dengan perkembangan COVID-19 di Tanah Air.

“Tentu saja (bisa ditambah). Sebuah kebangaan dan kehormatan bisa mengantarkan jamaah umrah langsung ke Tanah Suci,” ucapnya. [rif]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *