Kembangkan Sektor Wisata, Cara Enos-Yudha Sejahterakan Masyarakat OKU Timur

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM, OKU Timur – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin Hamzah dan Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha), punya misi khusus untuk membuat masyarakat OKU Timur semakin sejahtera.

Demi mewujudkan rencana tersebut, pasangan nomor urut satu itu menyiapkan setidaknya delapan program unggulan, salah satunya terkait pengembangan sektor wisata di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Bacaan Lainnya

Menurut Enos, Lanosin Hamzah karib disapa, pengembangan dan pembangunan sektor pariwisata di OKU Timur menjadi salah satu cara meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berencana membangun dan membuat sektor pariwisata di OKU Timur semakin berkembang. Ini salah satu cara agar masyarakat OKU Timur semakin sejahtera,” kata Enos saat berkunjung ke salah satu destinasi wisata di Desa Mencar Jaya, Kecamatan Martapura, Kamis (15/10).

Adik Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru itu mengatakan, pasangan Enos-Yudha juga berencana membuat destinasi wisata yang sesuai dengan potensi yang ada di OKU Timur.

“Kami sudah berkeliling untuk melihat potensi wisata di OKU Timur. Saya lihat banyak sekali potensinya. Mancar Jaya, contohnya, ada danau yang airnya masih jernih dan murni dari alam. Ini bisa dikembangkan menjadi tempat wisata potensial,” jelas Enos.

Enos juga melihat ada banyak potensi di OKU Timur yang bisa dijadikan tempat wisata, seperti wisata agrobisnis, bendungan sungai komering, termasuk wisata religi.

“Banyak sekali potensi di OKU Timur yang bisa dijadikan tempat rekreasi. Misalnya, wisata agrobisnis, ada lagi bendungan sungai komering dan wisata religius. Karena di OKU Timur ini banyak sekali peninggalan dari para pendahulu,” ungkapnya.

Untuk mendorong pengembangan parwisata, Enos bersama Adi Nugraha Purna Yudha akan menyediakan sarana dan prasarana infrastuktur, penataan dan keamanan tempat wisata.

“Untuk meningkatkan parawisata butuh sentuhan pemerintah. Jika saya terpilih, saya akan membangun infrastruktur, penataan dan memastikan keamanannya tetap terjaga. Dengan demikian, jika tempat wisatanya maju, maka perekonomian masyarakat juga bisa maju,” tutur Enos. (ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *