Kembangkan Usaha, Isdianto Ajak Pelaku UKM Kepri Jeli Lihat Peluang Pasar

  • Whatsapp
Plt Gubernur Kperi, Isdianto, saat menerima audensi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, kemarin.

INDOPOLITIKA.COM – Plt  Gubernur Kepulauan Riau Isdianto mengajak para pelaku UKM di Kepri untuk jeli melihat peluang usaha yang sedang berkembang di pasaran. Ia juga berharap pelaku UKM ini tidak hanya membuat produk berdasarkan selera sendiri.

“Kalau UKM mau maju, maka kita harus melihat keinginan pasar. Jangan kita buat produk yang banyak tapi tidak ada yang berminat beli produk kita. Kita harus terus berbenah mengikuti perkembangan,” kata Isdianto saat menerima audensi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IPWI) Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, kemarin.

Baca juga:

Menurut Isdianto produk yang dibuat oleh UKM harus terus berinovasi dan bertransformasi dengan zaman dan kemauan pasar, agar barang tersebut disukai dan laku di pasaran.

Isdianto menyadari bahwa pemerintah harus turut serta berperan memajukan UKM ini, dengan membantu dalam hal memberikan pelatihan untuk pembuatan, pengemasan sampai pada penjualan produk agar UKM bisa tumbuh dan berkembang.

“Pemerintah memang setiap tahunnya memberikan bantuan kepada para pelaku UKM. Namun saya harap kepada dinas terkait bahwa bantuan itu sifatnya berkesinambungan. Artinya bukan habis diberikan bantuan terus dibiarkan, namun harus dibina, dilihat perkembangannya sampai sejauhmana, sehingga bantuan yang diberikan tersebut tidak sia-sia,” jelas Isdianto.

Untuk kedepannya, Isdianto juga berharap jalinan tali silaturahmi antara Pemerintah dengan IWAPI Kepri dapat terus terjalin erat, sehingga dapat membantu mewujudkan program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kami harap IWAPI terus eksis sehingga dapat membantu pemerintah mengurangi masalah pengangguran. Teruslah kita bersinergi, Pemerintah akan terus mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IWAPI sepanjang kegiatan tersebut bermanfaat untuk banyak orang,” imbuhnya.

Sementra itu, Ketua IWAPI Provinsi Kepri Yulharmidarti pada pertemuan ini, mengatakan selain melakukan silaturahmi dirinya juga melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan organisasi yang dipimpinnya dalam memajukan para perempuan di Kepri.

“Tahun 2019 yang lalu telah kami laksanakan kegiatan pelatihan penjualan secara online melalui Facebook dengan menghadirkan 280 UKM yang ada di Kepri. Tahun ini pun kami telah merencanakan berbagai kegiatan dalam rangka membangkitkan ekonomi perempuan di Kepri. Oleh karena itu kami harap pemerintah dapat terus memberikan dukungannya agar para perempuan di Kepri ini semakin mandiri, dan lebih baik perekonomiannya,” jelasnya.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *