Kemenag Siapkan 3.308 Kamar di Asrama Haji untuk Ruang Isolasi Covid-19

  • Whatsapp
Asrama Haji untuk ruang isolasi

INDOPOLITIKA.COM – Melonjaknya angka penularan Covid-19 belakangan ini, membuat ketersediaan kamar untuk isolasi pasien virus berbahaya tersebut menjadi langka.

Untuk itu, Kementerian Agama (Kemenag) menyiapkan asrama haji untuk menambah ketersediaan ruang isolasi pasien Covid-19.

Berita Lainnya

3.308 kamar dari 26 asrama haji di seluruh Indonesia siap digunakan sebagai ruang isolasi pasien COVID-19. menyusul

“Ada sebanyak 3.308 kamar yang siap digunakan untuk pasien COVID-19. Kira-kira dapat menampung sebanyak 10 ribuan orang,” ujar Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Kamis, (24/6/2021).

Kesediaan kamar untuk isolasi pasien COVID-19 itu setelah Wamenag beserta jajarannya di Kementerian Agama melakukan peninjauan ke Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Khusus untuk Asrama Haji Pondok Gede, ada tiga gedung yang telah disiapkan dan bisa menampung 556 pasien COVID-19. Gedung A sebanyak 44 kamar dapat menampung 172 orang.

Sedangkan gedung B sebanyak 36 kamar yang dapat menampung 144 orang, dan gedung C sebanyak 36 kamar dapat menampung 240 orang.

Menurutnya, Kemenag hanya mampu menyiapkan kamar isolasi, sementara tim pendukung seperti tenaga medis, obat-obatan, dan makanan harus berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19, BNPB, Kodam, dan Dinas Kesehatan setempat.

“Sementara tenaga medis, obat-obatan, tenaga pengamanan dan konsumsi diserahkan kepada Pemda dan Dinas Kesehatan masing-masing,” kata dia. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *