Kemendagri Endus Lokasi Desa Siluman di Sulawesi Tenggara

  • Whatsapp
Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Bahtiar

INDOPOLITIKA.COM – Kabar transfer dana desa ke desa siluman terus menuai kontroversi. Meskipun Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar telah membantah adanya aliran dana ke desa fiktif itu. Tetapi teranyar, pihak Kemendagri justru mensinyalir kebenaran informasi dari Menkeu Sri Mulyani tersebut.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Bahtiar tak menampik saat ditanya soal desa fiktif itu. Dia justru menunjuk salah satu provinsi di Indonesia Timur tempat desa siluman tersebut.

Baca Juga:

“Sudah ditangani Polda Sultra (Sulawesi Tenggara),” katanya melalui pesan singkat whatsApp, kepada indopolitika.com, Rabu, (6/11/2019) pagi.

Saat ditanya lebih jauh, Bahtiar tak lagi merespon. Sebelumnya, masalah desa siluman itu juga ditanggapi Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Dalam ciutan di aku twitter @hincapandjaitan pada Selasa siang.

“Jika ukuran desa saja bisa fiktif, lantas penduduknya? Waduh. Ayo kebut, itu uang tak sedikit. Rp72 triliun tahun 2020 untuk dana desa,” cuit Hinca.

Untuk diketahui, realisasi dana desa hingga 30 September 2019 telah mencapai Rp 44 triliun (62,9 persen) dari pagu APBN. Secara nilai, realisasi itu meningkat dibanding periode yang sama di 2018 sebesar Rp 37,9 triliun.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *