Kemenhub Tegaskan Rute Penerbangan Ke China Sudah Ditutup

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM– Kementerian Perhubungan menegaskan rute penerbangan Indonesia- Wuhan, China sudah ditutup sejak hari kamis pekan kemarin.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan otoritas di Wuhan untuk menutup jalur penerbangan.

Bacaan Lainnya

“Kemenhub sudah berkoordinasi dengan otoritas di Wuhan. Kita sepakat untuk saling menutup flight dari Indonesia ke Wuhan atau sebaliknya. Itu dilakukan sejak Kamis dan Jumat,” kata Budi Karya.

Meskipun demikian, pernah ada satu perusahaan maskapai penerbangan Indonesia yang tetap membuka rute ke China. Namun, pemerintah China menolaknya.

“Ada satu penerbangan yang ingin tetap ke Wuhan ternyata ditolak oleh pemerintah Cina. Oleh karenannya kita akan konsentrasi terus dengan Kota Wuhan,” ungkap Budi Karya.

Terkait wabah virus Corona yang sudah menyebar ke nagara- negara lain, Budi meminta agar petugas di Bandara ataupun pelabuhan agar tetap berlaku sopan dan preofesional. Ia menyarankan agar para petugas tetap memakai masker.

Lanjut Budi, pemeriksaan secara intensip kepada turis asing maupun domestik tetap diperketat.

“Kita minta dengan petugas yang ada di bandara dan pelabuhan melakukan pemeriksaan yang lebih intensif. Tapi tetap harus profesional humble dan sopan. Kita juga sudah minta di frontliner menggunakan masker,” ungkap Budi Karya.

“Kita juga menginstruksikan kegiatan ini juga dilaporkan,” katanya.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *