Kemenkes Ganti Jubir, Dari Siti Nadia Tarmizi Diganti Mohammad Syahril

Jubir baru Kementerian Kesehatan RI, dr Mohammad Syahril

INDOPOLITIKA.COM – Kementerian Kesehatan resmi menunjuk juru bicara yang baru. Mohammad Syahril dipilih sebagai jubir menggantikan Siti Nadia Tarmizi sebagai juru bicara yang sudah sangat dikenal namanya selama pandemik COVID-19 ini berlangsung.

Syahril adalah Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, penunjukkannya resmi disahkan melalui Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/1053/2022 tentang Juru Bicara Kementerian Kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Saya saat ini ditugasi tambahan sebagai Jubir. Mudah-mudahan dengan doa dan kebersamaan kita dapat mengambil amanah ini dengan baik,” katanya dalam keterangan tertulis, dilansir Kamis (19/5/2022).

Keputusan itu ditetapkan pada Jumat 1 April 2022. Berdasarkan surat keputusan menteri kesehatan, kini Syahril bertugas menyampaikan informasi terkait program bidang kesehatan. Fungsi yang diembannya adalah komunikasi publik terkait program bidang kesehatan berdasarkan strategi komunikasi yang ditetapkan.

Sebagai jubir, dia juga bertugas mendampingi pejabat yang berwenang memberikan informasi di lingkungan Kementerian Kesehatan pada saat wawancara atau jumpa pers terkait program bidang kesehatan. Dia juga bertugas melaksanaan fungsi lain yang relevan dengan upaya membangun sinergi komunikasi terkait program bidang kesehatan.

Mohammad Syahril sendiri dulunya bertugas sebagai Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso. Tugas baru ini disambut baik oleh Syahril dan mengaku siap memberi pelayanan kepada masyarakat dengan tugas barunya tersebut.

Sementara Siti Nadia Tarmizi, kini mengemban tugas baru untuk Kementerian Kesehatan yaitu sebagai Jubir G20. Tugas baru ini pun disambut baik Siti Nadia. Ia pun tak lupa berterima kasih kepada rekan wartawan yang sudah sabar dan ikut mengedukasi masyarakat. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.