Nasional

Kemenko PMK Ikut Ambil Bagian Ramaikan Kegiatan Forum Anak Nasional 2019

Pertemuan Forum Anak Nasional (FAN) sebagai ajang yang mewadahi suara, aspirasi, kebutuhan, dan kepentingan anak dari seluruh Indonesia menjadi hal yang penting untuk dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya. Tahun 2019 ini, FAN memasuki usia satu dekade pelaksanaan, lalu mengusung tema: “Kita Beda, Kita Bersaudara, Bersama Kita Maju.”

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, FAN yang merupakan rangkaian dari Acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 ini juga dihadiri oleh anak-anak usia remaja yang merupakan utusan dari 34 provinsi, serta jajaran Kementerian PPPA dan SKPD provinsi Sulawesi Tengah.

Kemenko PMK kemudian turut ambil bagian dari FAN 2019 ini dengan menggelar kegiatan outbound sebagai wadah untuk mengasah rasa persaudaraan, persahabatan, dan persatuan sesama anak bangsa. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang ini juga memasukkan semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Maka, aneka permainan yang digelar pun mengajarkan para peserta untuk memahami nilai-nilai itu antara lain tentang pentingnya menjaga kebersihan, tertib bekerja, sopan santun, kreatif, integritas, dan sebagainya.

“Kita semua berkumpul untuk tetap menjaga silaturahmi kita sebagai sesama bangsa Indonesia. Tidak ada kontingen provinsi meskipun kita berasal dari provinsi yang berbeda tetapi di sini yang ada hanya Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bangsa Indonesia,” papar Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Kemenko PMK Marwan Syaukani dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan.

“Melalui kegiatan ini, mari kita pahami pula semangat dan nilai-nilai luhur yang ada dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental. Mari jaga persatuan, jaga kebhinekaan, Kita beda tapi Kita bersaudara. Kalau bersama, Kita akan maju bersama juga,” kata Marwan lagi.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
Close