Kemenkum HAM Buka CPNS Penjaga Tahanan untuk lulusan SLTA, Yuk Daftar

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kementerian Hukum dan HAM menyiapkan sedikitnya 4.598 formasi untuk CPNS Tahun 2019 ini. Alokasinya bahkan ada untuk lulusan SLTA/sederajat, yang disiapkan sebagai penjaga tahanan. Jumlah kebutuha mencapai 2.875 formasi.

Selain itu, Kemenkum HAM juga membuka berbagai formasi CPNS berbagai jenjang. Diantaranya lulusan Cumlaude 87, penyandang disabilitas 19, Putra/Putri Papua dan Papua Barat 180, dan umum sebanyak 4.312 formasi. Kemudian Pemeriksa Keimigrasian/Pemula sebanyak 657 formasi untuk lulusan SLTA/Sederajat.

Baca Juga:

Selain itu, Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama sebanyak 291 formasi untuk lulusan Strata Satu (Sarjana) Psikologi, Hukum, Komunikasi, Ilmu Politik, Sosiologi, Kesejahteraan Sosial, Antropologi, dan Bisnis Manajemen;  Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa sebanyak 167 formasi untuk lulusan S1 Akuntansi, Administrasi Pemerintahan, Administrasi Negara, dan Ekonomi Pembangunan.

“Pengelola Bantuan Hukum sebanyak 91 formasi untuk lulusan S1 Hukum; Penata Keuangan sebanyak 85 formasi untuk lulusan S1 Akuntansi dan Komputer Akuntansi; dan masih banyak formasi lainnya,” tulis Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM, yang juga Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto dalam keteranganya, dikutip indopolitika.com, Selasa (5/11/2019).

“Pendaftaran dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 11 – 25 November 2019 dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) peserta dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) kepala keluarga pada Kartu Keluarga (KK) atau Nomor Kartu Keluarga (KK),” tegas pengumuman Sekjen Kementerian Hukum dan HAM itu.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *