Kemenpar Sebut Dibawah Kepemimpinan Herman Deru, Sumsel Terdepan Diantara Provinsi Lain di Indonesia

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Di bawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Provinsi Sumsel lagi-lagi diklaim menjadi leading alias terdepan di antara provinsi lainnya di Indonesia. Apresiasi ini diberikan langsung Kementerian Pariwisata RI atas terobosan Sumsel meluncurkan aplikasi wisata berbasis android bernama Genta Informasi Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita (Giwang) oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel.

Peluncuran Giwang sendiri digelar dengan meriah di Hotel Arista Palembang pada Sabtu (19/6) malam, dihadiri perwakilan Bupati dan Wakil Bupati se Sumsel serta berbagai komunitas dan stakeholder di bidang wisata.

Berita Lainnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, melalui Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa secara virtual mengatakan Sumsel sangat beruntung memiliki kepala daerah yang berjiwa muda dan energik.

Iapun berharap aplikasi ini semakin dikembangkan untuk memberikan berbagai kemudahan bagi calon wisatawan yang hendak berkunjung ke Sumsel. Termasuk menempatkan barcode di tempat-tempat wisata termasuk hotel dan penginapan.

Sementara itu Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengatakan, pasca peluncuran aplikasi wisata berbasis android ini, semua pihak di Sumsel punya pertanggungjawaban yang harus dijaga. Ia tak ingin, mereka calon wisatawan yang sudah mengunduh aplikasi dan datang ke Sumsel kecewa karena informasi dan kenyataan di lapangan yang berbeda.

Menurut HD penetapan kategori itu penting sehingga menjadi acuan atau navigasi bagi mereka yang mau datang.

Selain upaya melengkapi swmua fasilitas dengan maksimal yang tak kalah penting menurutnya peluncuran ini juga hatus dibarengi dengan fasilitas pembayaran non tunai. Hal ini penting di zaman teknologi yang semakin canggih karena ini dapat semakin memudahkan pengunjung.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj Anita Noeringhati, Kepala BI Perwakilan Sumsel Hari Widodo serta sejumlah wakil Bupati se Sumsel, Kepala Dinas Pariwisata 17 kab/kot se Sumsel dan sejumlah tamu undangan lainnya. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *