Kementan PD Bisa Mapping Data Kebutuhan Pertanian Selama 100 Hari

  • Whatsapp
Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo

INDOPOLITIKA.COM- Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo menegaskan, selama 100 hari kerjanya, dia ingin mapping kebutuhan pangan nasional sudah beres. Sehingga seluruh daerah di Indonesia terekam dengan baik kebutuhan pangannya setiap hari. Mapping kebutuhan pangan itu menurut dia penting untuk pemenuhan kebutuhan dasar warga.

“Ini yang saya kejar dalam seratus hari kedepan. Untuk bisa meyakinkan kita seperti apa kondisi di lapangan,” katanya usai rapat kerja bersama komisi IV DPR (5/11).

Baca Juga:

Menurut dia, dengan mapping yang baik, pemerintah akan mengetahui secara pasti kondisi pertanian di daerah. Sehingga kebijakan di bidang pertanian tepat dan terukur. Komisi IV, kata dia, setuju dengan agenda kerja tersebut.

“Data yang baik akan memberikan kemampuan terukur untuk mencari solusi mulai dari perencanaan sampai solusi terakhir. Kita mendorong supaya da single data,” katanya.

Dia mengakui, pemetaan kondisi pertanian itu bukan hal baru. Dia hanya merampungkan sisa pekerjaan yang belum tuntas di periode sebelumnya. Tetapi, pendataan dan mapping itu sangat dibutuhkan untuk bisa merumuskan kebijakan yang tepat.

“Ini bukan pekerjaan baru. Ini penyempurnaan dari yang sebelumnya. Cuma semuanya berproses,” ujarnya. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *