Kementerian BUMN Raih Penghargaan Menuju Informatif 2019

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kategori ‘Menuju Informatif’ di lingkup Kementerian. Kategori ini meningkat dari tahun sebelumnya yaitu Cukup Informatif.

Penyerahan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Menuju Informatif Tahun 2019 di serahkan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Pusat, Gede Narayana kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementerian BUMN, Ferry Andrianto.

Muat Lebih

“Alhamdulillah, kami senang dan bangga dengan prestasi PPID tahun ini, yang naik peringkat dibandingkan tahun lalu menjadi kategori menuju informatif,” Ujar Ferry usai acara penyerahan penghargaan, di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI menyampaikan ucapan selamat atas capaian terbaik yang diraih Badan Publik sekaligus harapannya kepada seluruh Badan Publik.  “Badan Publik harus mampu menjadi rujukan masyarakat untuk mendapatkan informasi,” ujar Wakil Presiden, Ma’ruf Amin.

Capaian PPID Kementerian BUMN pada tahun 2019 ini semakin memacu semangat untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas keterbukaan informasi publik di lingkungan Kementerian BUMN. “Prestasi ini menambah keyakinan kami untuk bisa terus meningkatkan kualitas PPID kedepan. Semoga bisa meraih kategori tertinggi yaitu informatif,” kata Ferry.

Sebagaimana diketahui, penganugerahan keterbukaan informasi Badan Publik Tahun 2019 dilakukan berdasarkan hasil Monitoring dan evaluasi kepada 355 Badan Publik yang dilakukan oleh Komisi Informasi Pusat. Tingkat partisipasi Badan Publik yang dilihat dari registrasi pada aplikasi e-monev.komisiinformasi.go.id pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 264 Badan Publik atau 74,37 persen.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *