Kenalin, Ini Profil Nurmansjah Lubis dan Reza Patria Bakal Wagub Pendamping Anies

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Setelah sekian lama tidak ada kepastin, nama Wakil Gubernur DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan akhirnya diumumkan ke publik. DPW PKS DKI Jakarta resmi mengusulkan mantan anggota DPRD DKI dua periode Nurmansjah Lubis.

Ia diusulkan menggantikan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Sementara Gerindra mengusulkan anggota DPR saat ini, Ahmad Riza Patria atau akrab disapa Ariza. Kepastian dua nama bakal wagub itu diumumkan Gerindra, Senin (20/1/2020) meski tanpa dihadiri petinggi PKS.

Baca juga:

Lantas siapa Nurmansjah Lubis yang diusung PKS ini?

Nama Nurmansjah Lubis mungkin kurang familiar. Mengutip katadata.co.id, kiprahnya selama ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sosok ramah ini sebelumnya adalah mantan anggota DPRD DKI Jakarta selama 10 tahun. Namun, pada keikutsertaanya di Pileg 2019 lalu, dia gagal melenggang ke Kebon Sirih.

Ia merupakan lulusan D3 Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan STIE YAI Jakarta. Untuk gelar S2, sosok yang pernah menjabat Bendahara Umum PKS sejak 1998-2000 ini menyelesaikan studinya di STIE IPWI Jakarta pada 1995. Dan selama 12 tahun, ia menjadi auditor.

Dilanjutkan jadi profesional direksi insurence di Malaysia selama 7 tahun. Kemudian, ia menjadi tukang kopi selama tiga tahun. Ia juga pernah dipercaya sebagai ketua Bidang Kaderisasi PKS selama setahun. Karier politik Nurmansjah berlanjut. Ia menduduki posisi Ketua Umum PKS Kebon Pala I sejak 2002 hingga 2005.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *