Kepala BNPB Tepis Berita Hoaks Lakukan Kunjungan ke Israel Bahas Penanganan Covid-19

Kepala BNPB Letjen Suharyanto/BNPB

INDOPOLITIKA.COM – Isu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Suharyanto melakukan kunjungan kerja ke Israel seperti diberitakan media Israel baru-baru ini hoaks.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Berita dan laporan yang telah menyebar ke beberapa media nasional maupun internasional itu secara fakta tidak benar,” kata Abdul dalam keterangan tertulisnya.

Abdul mengungkapkan Suharyanto tak pernah melakukan kunjungan luar negeri semenjak diangkat menjadi ketua Satgas. Di samping itu, kata Abdul, mantan Pangdam V Brawijaya itu juga tidak pernah merencanakan akan pergi ke Israel.

“Letjen TNI Suharyanto belum pernah melakukan perjalanan ke luar negeri setelah dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 pada Rabu (17/11) lalu,” kata dia.

Sebelumnya, delegasi Indonesia dilaporkan telah berkunjung ke Israel dalam rangka membahas strategi penanganan Covid-19 baru-baru ini.

Laman berita The Jerusalem Post per Senin (17/1/2022), menulis bahwa kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh Army Radio, sebuah stasiun radio milik militer Israel.

Pada laporan tersebut, dikatakan pula bahwa para delegasi pejabat kesehatan dari Indonesia yang juga menyebut nama Kepala BNPB selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Suharyanto bertemu dengan pejabat Israel. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.