Kepala Briptu Hedar Ditembak Oleh KKB Jambi Mayu di Papua

  • Whatsapp

Indopolitika.com- Anggota Kepolisian Polda Papua Briptu Hedar, yang disandera lalu ditembak mati di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua, diduga dilakukan oleh KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Jambi Mayu (JM) dengan menggunakan senjata laras panjang.

“Yang melakukan JM, diduga menggunkan senjata laras panjang melakukan penembakan terhadap Briptu Hedar. Penembakan dilakukan saat melarikan diri, dari jarak sekian meter ditembak dari belakang yang mengenai kepala,” terang Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/08/2019).

Berita Lainnya

Berdasarkan penuturan Dedi, JM adalah sebuah kelompok yang dibawah pimpinan berinisial G. Dimana, Kabupaten Puncak, Papua, merupakan daerah yang dikuasai oleh kelompok tersebut.

“Kelompok tersebut adalah kelompok dari G, daerah tersebut dikuasai oleh kelompok G,” jelasnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, saat mendapat laporan dari Bripka Alfonso tentang penyanderaan Briptu Hedar di Pos Polisi Kago, Kabupaten Puncak, polisi langsung bergerak cepat dengan melakukan koordianasi bersama TNI. Polisi dan TNI langsung melakukan komunikasi dengan para tokoh masyarakat di Puncak. Tidak itu saja, Polisi dan TNI terus melakukan pengejaran terhadap pelaku. (pm/ind.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *