Kepala BSSN: Warga Papua Jangan Terpengaruh Berita Bohong, Cermat Memilih Informasi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA- Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Hinsa Siburian mengingatkan masyarakat di Papua untuk tidak mudah terpengaruh berita bohong atau hoaks. Hinsa meminta warga di Papua lebih berhati-hari dan cermat dalam memilah informasi yang mereka terima.

“Kita mengimbau saudara kita yang ada di Papua jangan mudah terpengaruh dengan berita bohong, berita hoaks. Karena di era sekarang ini media informasi ini kalau kita tidak cermat dengan baik dan itu bisa menimbulkan hal yang tidak baik,” kata Hinsa di Kantor Kemenko Polhukam, Jumat (30/8/2019).

Baca Juga:

Hinsa pun yakin warga Papua merupakan masyarakat yang cinta damai sehingga tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang beredar di dunia maya.

“Seyogianya kita berharap kita cerna dan saya yakin saudara di Papua mereka cinta damai kita imbau mudah-mudahan isu-isu itu jangan mudah terpengaruh,” ujar Hinsa. Saat ditanya mengenai asal hoaks yang beredar, Hinsa tidak menjawab panjang lebar.

“Di dunia cyber arah informasi bisa dari mana saja, bisa perorangan bisa kelompok. Imbauan saya jangan mudah percaya,” pungkasnya. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *