Keponakan Prabowo Sakit Hati Gegara Zulkifli Hasan Larang Pimpin Doa

  • Whatsapp
Prabowo Subianto- Rahayu Saraswat Djojohadikusumo

INDOPOLITIKA.COM- Anggota Fraksi Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengungkapkan kekecewaannya karena batal bertugas membaca doa saat sidang paripurna akhir masa jabatan MPR 2019-2020.

Dia tak diperbolehkan membaca doa oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan dengan alasan karena dia perempuan. Saras pun mempertanyakan alasan Zulkifli menolak dia berdoa di sidang itu apakah dilatarbelakangi oleh agamanya yang memang katolik atau hanya karena dia seorang perempuan.

Berita Lainnya

“Pertanyaan saya kepada Bapak Zulkifli Hasan yang saya hormati, apakah yang bermasalah karena saya perempuan? Atau karena saya non-Muslim?” kata Saras dalam keterangan yang diterima indopolitika.com, Jumat (27/9/2019).

Keponakan Prabowo Subianto ini mengungkapkan, dirinya telah dikabarkan untuk menjadi pembaca doa di sidang akhir itu sejak Kamis (26/9). Mendengar itu dia bangga hingga tak bisa tidur dan sengaja membuat naskah doa sendiri hingga dini hari tadi.

Menurutnya, tugas dia membaca doa di sidang akhir masa jabatan MPR ini bisa menjadi perwujudan Bhineka Tunggal Ika. Tak hanya karena perempuan, tetapi juga lantaran dia beragama katolik. Berbeda dengan pembaca doa lain yang biasanya laki-laki dan muslim.

“Ini artinya akan adanya perempuan pertama dan non-Muslim pertama yang akan membacakan doa disidang terhormat ini,” ucapnya.

Saras menyatakan dirinya kaget dan sakit hati karena pembatalan tersebut. Sebelum sidang berakhir, Saras bersama anggota F-Gerindra lain pun walkout dan meninggalkan ruang sidang paripurna.

“Saat Indonesia Raya dinyanyikan, air mata tidak tertahankan lagi. Setelah saya jelaskan di medsos grup fraksi, para pimpinan mendukung sikap saya. Dari mulai Bapak Sufmi Dasco dan Bapak Heri Gunawan, lalu kami jalan keluar sebagai sikap kami pada pemikiran pimpinan sidang,” katanya.

“Air mata tak kunjung berhenti dengan setiap langkah yang saya ambil berjalan keluar dari sidang penutup masa jabatan saya sebagai anggota MPR RI,” tambahnya.[sgh]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *