Kerahkan Segala Upaya, Kinerja Rohidin Diapresiasi Pemerintah Pusat Dan Masyarakat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Kerja keras Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mewujudkan visi Bengkulu maju diganjar pujian dan apresiasi dari berbagai kalangan. Pujian tersebut tak hanya datang dari masyarakat Bengkulu, tetapi juga dari pemerintah pusat salah satunya dari Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

Menko PMK, Muhadjir Efendi mengatakan, kinerja Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah patut diacungi jempol karena di era kepemimpinannya, pembangunan Bengkulu diketahui melaju pesat. Seperti pengembangan pembangunan Bandara Fatmawati Soekarno, termasuk mengangkat kembali historikal sejarah Ibu Negara Pertama RI Fatmawati Soekarno sebagai pencetus dan penjahit pertama Sang Saka Merah Putih.

Bacaan Lainnya

Hal ini lanjut Muhadjir, juga dengan memadukan pembangunan Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Fatmawati Soekarno, peresmian Perubahan IAIN Bengkulu menjadi UIN Fatmawati Soekarno dan pengembalian lokasi awal kediaman Ibu Fatmawati di Jalan MT Haryono Simpang 5 Kota Bengkulu.

Disamping itu menurut Menko Muhadjir, hal ini juga tidak terlepas dari kepiawaian dan “Gaya Lobi” Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ke Pemerintah Pusat, sehingga bersedia memenuhi hampir sebagian besar permintaan yang telah disampaikan selama ini, termasuk perjuangan dalam realisasi pembangunan PLTU Teluk Sepang, Rel Kereta Api Pulau Baai – Kota Padang dan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau, yang saat ini dalam waktu dekat akan dilaksanakan Ground Breaking.

“Saya akui Gubernur Bengkulu hebat dan sakti, banyak ide yang disampaikan Rohidin terhadap pembangunan Bengkulu dan sebagian yang diusulkan ke pusat telah terealisasi,” ungkap Menko PMK RI Muhadjir Effendy saat terima audiensi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta rombongan di ruang rapat Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (22/01).

Mendengar kabar tersebut, Yuka Aprianto (30) salah satu aktivis pemerhati media di Kota Bengkulu mengatakan hal tersebut bukan kabar baru. Menurutnya masyarakat Bengkulu kerap kali melontarkan pujian dan apresiasi pada kinerja Rohidin.

“Pak Rohidin terkenal serius memimpin kami. Jadi beredarnya kabar pujian padanya sudah biasa. Pujian dan apresiasi dari pusat menunjukan pak Rohidin serius bangun Bengkulu maju,” ungkapnya pada awak media via sambungan telephone, Kamis (23/08).

Lebih lanjut, Yuka menjelaskan prestasi Bengkulu di kancah nasional merupakan buah kerja keras Rohidin. “Misalnya Indek Pembangunan Pemajuan Kebudayaan Bengkulu menempati posisi ke 4 di pentas nasional. Ini merupakan hasil kerja keras pak Rohidin. Terimakasih pak,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Nabila Fitria, salah satu mahasiswa UNIB menuturkan hal yang sama. Menurutnya atas kerja keras pak Rohidin selama ini, wajar pujian mengalir deras pada mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan tersebut.

“Menurut saya wajar yah. Karena selama ini pak Rohidin betul-betul mengerahkan segala daya dan upayanya demi kemajuan Bengkulu,” ungkapnya.

Ketika ditanya soal Pilgub, Nabila berharap Rohidin kembali terpilih memimpin Bengkulu. “Saya sih berharapnya pak Rohidin bisa terpilih kembali. Sehingga bisa melanjutkan program yang telah dimulai,” pungkasnya.[PIT]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *