INDOPOLITIKA.COM – Cristiano Ronaldo mencatat prestasi fenomenal setelah mencetak tiga gol ke gawang Norwich City. Bintang Manchester United itu telah mengoleksi 60 hat-trick dalam karier sepak bolanya.

Man United meraup poin penuh saat menjamu Norwich dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (16/4) malam WIB. Tim berjuluk The Red Devils itu menang dengan skor 3-2. B

Tiga gol kemenangan Man United itu diborong Ronaldo (7’, 32’, dan 76’). Sementara gol Norwich disumbang oleh Kieran Dowell (45+1’) dan Teemu Pukki (52’).

Ronaldo mencetak hat-trick di laga tersebut dengan sangat sempurna. Sebab, gol yang dicetak megabintang asal Portugal itu dicetak melalui sontekan, sundulan, dan tendangan bebas.

Melansir dari akun twitter @OptaJoe, hat-trick Ronaldo itu merupakan hat-trick ke-60 dalam karier profesionalnya baik di klub dan negaranya. Koleksi 50 hat-trick itu dicetak di level klub, sementara 10 dicetak olehnya bersama Portugal.

Ronaldo meninggalkan bintang Paris Saint-Germain dan Argentina, Lionel Messi, yang baru mengemas 55 hat-trick. Sebanyak 48 hat-trick dikemas Messi bersama klub, dan 7 hat-trick di timnas Argentina.

Pencapaian fenomenal Ronaldo tak hanya itu saja. Sebab, gol tendangan bebas yang dia lesatkan itu merupakan yang ke-58 sepanjang kariernya. Tentu saja pencapaian ini sangat fenomenal.

Ronaldo seakan memberi sinyal bahwa dirinya belum habis meskipun usianya sudah menginjak 37 tahun. Torehan hat-tricknya itu masih terus bisa bertambah karena dia belum memutuskan untuk pensiun.

Sementara itu, hasil kemenangan Man United membuat mereka berada di urutan lima dengan koleksi 54 poin. Sebab, Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Southampton.

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com