Kericuhan di Fakfak Ada yang Tunggangi

  • Whatsapp
Kericuhan di Fakfak

INDOPOLITIKA – Aksi Anti-Rasisme yang mengakibatkan kerusuhan di Kabupaten Fakfak, Papua Barat pagi tadi (21/8) ditenggarai adanya sekelompok orang yang menunggangi aksi. Kelompok perusuh tersebut saat ini sedang didalami pihak keamanan.

“Iya, ada kelompok kecil aja masyarakat yang mengagitasi situasi tapi itu berhasil dilokalisir,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri di GrandKemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/8).

Baca Juga:

Dedi menambahkan, sutuasi rusuh yang diakibatkan oleh sekelompok orang tersebut dapat di atasi. Sebab, tidak hanya pihak kepolisian yang melakukan lokalisir, sebagian besar masyarakat di Kabupaten Fakfak juga tidak mengharapkan kerusuhan terjadi.

“Bukan hanya aparat kepolisian, juga oleh sebagian besar masyarakat di sana tidak setuju dengan tindakan orang orang yang memantik situasi padahal situasi di sana sangat kondusif,” tambahnya.

Dalam melakukan pengamanan di kabupaten Fakfak sendiri juga dilakukan penambahan Bantuan Kendali Operasi (BKO) yang berasal dari pasukan Brimob Polda Sultra yang sebelumnya diperbantukan di Kabupaten Sorong.

“Tadi pagi diberangkatkan dari Sorong, cukup penambahan personel tujuannya aparat di sana dalam rangka menjamin keamanan,” terangnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *