Hukum

Kesaksian Hasto Dinilai Tidak Ada Relevansi dengan Perkara

Plt Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersaksi di sidang praperadilan Komjen Budi Gunawan. Hakim menilai kesaksiannya tak punya relevansi apapun dengan perkara.

Dalam persidangan, Kuasa Hukum Budi Gunawan mempertanyakan pertemuan Hasto dengan Ketua KPK Abraham Samad. Namun, pertanyaan itu langsung mendapat interupsi hakim.

“Silahkan bertanya berkaitan dengan Budi Gunawan saja. Hal lainnya biarkan, semua media juga sudah tahu jawaban pertanyaannya pasti itu-itu saja ” ujar Hakim Sarpin Rizaldi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/2/2015).

Hasto pun menyambut. Menurutnya pertemuan dengan Abraham Samad masih terkait dengan Budi Gunawan. Dikatakan, Abraham Samad merasa pencalonannya sebagai wakil presiden dijegal oleh Budi Gunawan. Hal ini diungkapkan Hasto pada pertemuan terakhirnya dengan Abraham.

“Tujuh kali pertemuan Yang Mulia. Yang terakhir saya mendapatkan izin dan diminta oleh Presiden Jokowi untuk menemui Abraham, mengabarkan kalau beliau tidak jadi calon wakil presiden,” ujar Hasto.

Atas ‘kabar buruk’ tersebut, Hasto kemudian berujar batalnya Abraham Samad menjadi calon pendamping Presiden Jokowi karena campur tangan Budi Gunawan. (mt/ind)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close