Internasional

Kesalahan Teknis, Malaysia Airlines Putar Balik ke Brisbane

Pesawat Malaysia Airlines yang putar balik ke Bandara Brisbane. (Foto: The Strait Times)

Brisbane: Maskapai penerbangan Malaysia Airlines terpaksa putar balik kembali ke Brisbane dalam perjalanannya ke Kuala Lumpur karena kendala teknis.

Maskapai milik Negeri Jiran dengan nomor penerbangan MH134 tersebut berangkat dari Bandara Internasional Brisbane pada pukul 11.18 waktu setempat.

Seketika pesawat tersebut memutar balik karena kesalahan teknis setelah lepas landas selama kurang lebih 30 menit. 

"Ini masalah teknis yang tak terduga setelah lepas landas. Semua penumpang dan awak kabin selamat," sebut pernyataan dari Malaysia Airlines, dikutip dari Strait Times, Kamis 19 Juli 2018.

Penerbangan tersebut dijadwalkan tiba di Kuala Lumpur pada 05.50 pagi waktu setempat. Saat ini penerbangan ditunda untuk sementara waktu dan pesawat sedang diperiksa dan diperbaiki.

Malaysia Airlines kerap memutar balik di sejumlah penerbangannya. Pada 2017 lalu, terhitung dua kali pesawat ini memutar balik dengan berbeda insiden.

Juni 2017, Malaysia Airlines terpaksa putar balik ke Bandara Melbourne karena masalah teknis. Pada Oktober 2017, pesawat dengan nomor penerbangan MH17 juga harus memutar balik ke Bandara Heatrow London karena ada ancaman bom. 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close