Kesempatan Real Madrid dan Juventus Bajak Punggawa Manchester City

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sanksi larangan tampil di benua biru selama dua musim yang dijatuhkan UEFA kepada klub Liga Inggris, Manchester City nampaknya, menjadi angin segar untuk dua raksasa sepakbola dunia. Real Madrid Spanyol dan Juventus Italia.

Mengutip The Sun, kedua klub tersebut dikabarkan mulai pasang ancang-ancang membajak penghuni The Cityzens. Jika Real Madrid bersiap menggelontorkan dana besar untuk menggaet pemain sayap lincah Raheem Sterling, Juventus akan mati-matian berusaha melabuhkan pelatih The Cityzens, Pep Guardiola ke markas Nyonya Tua (julukan Juventus).

Berita Lainnya

Raksasa Spanyol, Real Madris, sudah merencanakan gerakan musim panas untuk pemain sayap Inggris, Raheem Sterling yang dibanderol dengan nilai 180 juta poundsterling dari City sebelum mencuatnya hukuman ini. Dengan adanya hukuman ini, Real makin optimis bisa membawa eks Liverpool tersebut ke Bernabeu.

Saat ini, pemain berusia 25 tahun itu masih terikat kontrak selama tiga tahun lagi di Manchester City. Bersama Manchester biru, Sterling mendapatkan gaji sekitar £ 300.000 ribu pound seminggu. Dan pada bulan November lalu, pembicaraan terkait gaji pemain kelahiran Jamaica itu meningkat menjadi £ 450.000 ribu pound seminggu.

Besarnya gaji para pemain dan kemungkinan kehilangan pendapatan dari Liga Champions sebesar £ 170 juta pound, jika banding mereka gagal, maka bukan tidak mungkin Manchester City akan kehilangan pilar pentingnya selain Sterling.

Sterling sendiri dalam beberapa kesempatan tidak merahasiakan fakta bahwa ia akan sangat senang bermain di luar Inggris.

Sementara itu terkait dengan Juventus, Minggu lalu SunSport mengungkapkan bagaimana presiden Juve Andrea Agnelli sangat ingin menjadikan Guardiola bos berikutnya. Dan hukuman UEFA, menambah keyakinan Juve bahwa Guardiola “bisa” ditarik ke Turin, meskipun pelatih asal Spanyol itu masih terikat kontrak hingga 2021 mendatang.

“Agnelli akan berharap berita ini mengubah segalanya,” kata salah seorang sumber internal Juventus.

“Dia telah memberi tahu orang-orang bahwa dia akan melakukan apa saja untuk mendapatkan Guardiola, dan sekarang dia akan merasa ada lebih banyak peluang daripada sebelumnya,” sambung sumber tersebut.[asa]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *