Kesepakatan Dengan Airlangga Batal, Bamsoet Siap Maju Sebagai Caketum Golkar

  • Whatsapp
Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

INDOPOLITIKA.COM- Munas Golkar tinggal sebulan lagi. Wakil Korbid Kepartaian DPP Golkar Darul Siska memastikan Bambang Soesatyo (Bamsoet) bakal maju sebagai caketum Golkar. Darul mengaku sudah berkali-kali berkomunikasi langsung dengan Bamsoet, terkait rencana Ketua MPR itu untuk maju sebagai caketum.

Bukankah sesat sebelum mengemban amanah sebagai Ketua MPR, Bamsoet telah menyepakati tak akan maju sebagai caketum dihadapan Ketum Golkar Airlangga Hartarto? Terkait hal ini, Darul mengatakan kesepakatan tersebut bisa batal.

Baca Juga:

“Seandainya ada kesepakatan antara Bamsoet dan Ketua Umum, maka hal tersebut bisa batal demi kepentingan yang lebih besar. Apalagi keputusan yang menyangkut masa depan Golkar tidak berada di tangan beliau berdua,” ujar Darul kepada wartawan, Minggu (3/11/2019).

Lebih lanjut Darul mengatakan, keputusan Bamsoet maju sebagai caketum bukanlah bentuk inkonsistensi.

“Beliau maju justru mengalahkan ego pribadi karena diminta oleh jajaran partai untuk mengemban tugas yang lebih besar, yaitu membesarkan dan memenangkan Partai Golkar pada pilkada dan pemilu yang akan datang,” ucapnya.

Darul mengklaim, Bamsoet mamastikan maju lantaran sudah mengantongi suara dari ketua DPD, kabupaten dan kota Partai Golkar, sebagai pemilik hak suara di Munas Golkar. “Kepastian (dukungan) itu didapat lantaran maju Bamsoet lantaran adanya dorongan dari mereka,” tandas Darul.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *