Ketika Sinterklas Ikut Aksi Donor Darah Satgas Yonif 509 di Abepura Papua

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sinterklas ternyata tidak hanya membagikan kado saat Natal tiba. Mereka juga bisa berbabi keseruan lainnya. Misalkan donor darah. Di Kotaraja Abepura, Papua, Sinterklas ikut meramaikan Hari Kesetiakawanan Sosial di daerah tersebut dengan terlibat donor darah yang digelar Satgas Yonif 059.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (08/12/2019), mengatakan, aksi donor darah pad kesempatan tersebut merupakan bentuk solidaritas Satgas, dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

BACA JUGA:

“Selain Satgas, donor darah ini diikuti oleh para prajurit yang sedangkan melaksanakan tugas Pamtas diantaranya Kostrad, Raider 300, Yonif 714 serta masyarakat Papua,’’ terang Wira.

“Dari peserta yang mendaftar 300 orang, sebagian besar dapat mendonorkan darahnya, hanya sebagian kecil saja tidak dapat mendonorkan darahnya karena tidak memenuhi syarat,’’ jelasnya.

Menurutnya, kegiatan yang diikuti para personel Satgas Yonif 509/Kostrad merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan.

“Untuk memeriahkan acara, kita hadirkan Sinterklas. Mumpung dalam suasana menjelang natal, prajurit Satgas kita kenakan baju dengan sosok yang hadir setiap natal dengan hadiah-hadiahnya,’’ tuturnya.

“Dengan tema Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas, kegiatan dilaksanakan oleh pihak Hotel Horison Kotaraja dibantu dengan beberapa Satgas yang bertugas sebagai Pamtas,’’ ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain donor darah Dokter Satgas dr. Abraham Valen juga melaksanakan sesi tanya jawab dengan peserta mengenai manfaat donor darah.

Terpisah, dr. Abraham Valen menjelaskan manfaat donor darah, yang salah satunya adalah dengan sering melaksanakan donor darah secara teratur maka usia akan menjadi awet muda.

“Fakta lainnya mengatakan, jika kita melaksanakan donor darah dalam waktu tiga bulan sekali, maka regenerasi sel akan terus berubah. Darah yang lama akan di gantikan oleh darah yang baru,’’ pungkasnya.

Acara ditutup dengan pemberian plakat penghargaan dari pihak Hotel Horison kepada Dansatgas Yonif 509 dan PMI Abepura, sebagai bentuk terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah memperingati HKSN.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *