Inas Nasrullah : Setega Itu Jokowi Sama Hanura, Projo Aja dapat Jatah Hanura Tidak

  • Whatsapp
Ketua DPP Hanura Inas

INDOPOLITIKA.COM- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) benar-benar marah besar kepada Presiden Jokowi. Kemarahan memuncak usai Jokowi memastikan 12 wakil menteri dilantik di Istana Negara Jum’at siang (25/10) hari ini.

Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah mengatakan banyak menerima ekspresi kemarahan kader hari ini. Kader Hanura di daerah-daerah protes lantaran partai yang dilahirkan oleh Mantan Menkopolhukam Wiranto itu tak kebagian jatah menteri ataupun wakil menteri.

Baca Juga:

“Wah seluruh kader Hanura marah semua. Kami berjuang buat beliau (Jokowi) kok,” katanya kepada Indopolitika.com (25/10).

Dia mengaku, sejak awal pembentukan komposisi kabinet, Hanura tidak dilibatkan. Bahkan, saat proses rekrutmen calon wakil menteri Hanura dikesampingkan. Kata dia, Jokowi harusnya ingat jasa Hanura. Terutama saat pendaftaran calon presiden.

Saat itu, Hanura merupakan salah satu partai yang ikut menandatangani dukungan. Artinya, Hanura menjadi partai pengusung duet Jokowi-Amien. Dengan modal 16 kursi di DPR, Hanura merupakan partai pengusung pasangan Jokowi-Amien. Sementara PSI dan Perindo  hanya partai baru.

“Kalau dihitung PSI dan Perindo, Hanura punya kontribusi loh. 16 kursi di DPR buat ngusung Jokowi. Tapi itu tidak dihitung sama Jokowi. Tidak dipandang. Projo aja dipandang. Hanura ini partai loh. Setega itu Jokowi terhadap Hanura,” katanya.

lanjut Inas, Hanura akan mengambil sikap politis dalam waktu dekat ini. Hal itu menyusul Presiden Jokowi yang tidak memperhitungkan dukungan Hanura.

“Tapi kalau mencabut dukungan, nggak mungkin. Udah selesai semua. Nggak ada apa-apa lagi,” katanya.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *