Ketua DPR Ajak Masyarakat Melek Teknologi Agar Indonesia Semakin Berdaulat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA – Ketua DPR RI Bambang Seosatyo mengatakan, di usia ke-74, Bangsa Indonesia harus adaptif terhadap perkembangan ilmu teknologi tanpa mengabaikan kearifan budaya nasional sehingga Indonesia semakin kuat dan berdaulat.

Selain itu, Bamsoet juga menegaskan, agar bangsa Indonesia harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul dalam sikap dan mental.

Baca Juga:

“Kita patut bersyukur tak perlu menunggu waktu lama untuk mengibarkan bendara Merah Putih. Tidak seperti para pejuang dan founding father yang butuh waktu ratusan tahun menghadapi penjajah. Rasa syukur itu harus diwujudkan dalam karya nyata. Salah satunya dengan menjadi manusia yang berbudaya dan beradab, unggul berkualitas,” ujar Bamsoet usai mengikuti upacara Proklamasi 17 Agustus di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (17/08).

Bendahara Umum DPP Partai Golkar 2014-2016 ini bersyukur Bangsa Indonesia memiliki ideologi Pancasila. Selama 74 tahun merdeka, Pancasila terbukti mampu menangkal gejolak perang saudara maupun perpecahan mendalam diantara sesama anak bangsa.

“Bahkan pada Pemilu 2019 lalu, ditengah gejolak dan serangan ideologi transnasional, Pancasila mampu menyelamatkan anak bangsa dari pertikaian yang berkepanjangan. Nilai-nilai Pancasila inilah yang harus kembali disebarluaskan serta ditanamkan dalam diri seluruh rakyat Indonesia,” tutur Bamsoet.[AB]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *