Ketua DPR Bambang Soesatyo: Tak Lengkap Indonesia Tanpa Papua

  • Whatsapp
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

INDOPOLITIKA- Kerusuhan yang terjadi di Papua membuat pilu seluruh lapisan bangsa. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam rilisnya menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat Papua serta mengajak semua pihak untuk merajut kembali nilai-nilai kebangsaan.

Politisi partai berlambang beringin ini juga mengapresiasi Presiden Jokowi yang selalu memberi perhatian lebih bagi Papua dengan membangun jalan dan berbagai fasilitas infrastruktur lainnya.

Baca Juga:

“Itu artinya, negara sayang kepada Papua terlebih rakyat Papua. Bahkan, Bung Karno dalam pidatonya pernah menyampaikan bahwa tidak lengkap jika Indonesia tanpa Papua,” jelas pria yang akrab disapa Bamsoet melalui rilis tertulis, Kamis (22/8/2019).

Bamsoet berpesan seluruh warga negara Indonesia hendaknya kembali menjaga ke-Indonesia-an serta menjaga Republik Indonesia dari provokasi-provokasi yang ingin memisahkan Papua dari pangkuan Indonesia.

Bamsoet juga melihat ada oknum atau kelompok yang mencoba menunggangi kasus ini sehingga aksi mengakibatkan pembakaran kantor DPRD Papua. “Sementara bagi TNI-POLRI agar melakukan langkah-langkah yang lebih persuasif dalam menekan terjadinya gerakan-gerakan separatis,” ujarnya.

Demikian juga, lanjut Bamsoet, para intelijen harus memasang mata dan telinga yang lebih tajam lagi terhadap berbagai gerakan-gerakan yang mengarah pada upaya memecah belah bangsa.

Dia pun mengimbau masyarakat Papua sebagai saudara sebangsa setanah air tetap menahan diri dan tidak terprovokasi berbagai isu yang berkembang liar.

Bamsoet menjelaskan peristiwa yang terjadi di Papua bukan persoalan sederhana, sebab ia mengamati ada agenda besar lain sedang dimainkan oleh pihak-pihak tertentu. (RMA)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *