Ketua Forum CSR Tangsel: Saya Belum Terima Suratnya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Tangsel, Ali Samson Pane, mengaku belum menerima surat yang dilayangkan oleh Gerakan Keadilan dan Justitia Indonesia (GKJI) terkait permintaan laporan CSR PT Surya Toto Indonesia tahun 2018.

“Saya belum terima dan belum tau isinya apa. Kapan mereka ngirimnya? Nanti akan saya chek,” ucap Ali Samson Pane saat dihubungi, Jumat (4/10/2019).

Baca Juga:

Sebelumnya, Gerakan Karya Justicia Indonesia (GKJI) melayangkan surat kepada Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Tangerang dan Tangsel untuk meminta laporan tahunan dan mempertanyakan penyaluran dana CSR PT Surya Toto Indonesia tahun 2018.

“Hari ini kita melayangkan surat ke Forum CSR Tangsel dan Kota Tangerang untuk mengetahui sejauh mana penyaluran dan efektivitas CSR PT Surya Toto. Kita mendapat laporan dari masyarakat program CSR perusahaan ini dinilai kurang efektif,” kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) GKJI Banten Imam Fachrudin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/10/2019).

Imam Fachrudin mengatakan, program CSR perlu diketahui oleh publik secara luas dan pihak perusahaan harus melaporkannya secara transparan dan akuntable kepada publik lewat forum CSR yang ada di tiap daerah.

“Sesuai aturan undang undang, perusahaan mengalokasikan dana CSR dari laba bersih korporat untuk kegiatan sosial. Tinggal kita sebagai masyarakat ikut mengusulkan dan mengawasi program yang sudah berjalan apa sudah on the track atau tidak,” kata Imam. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *