Ketua IPW Neta S Pane Prediksi Kapolda Metrojaya Gatot Edy Calon Kuat Kapolri

  • Whatsapp
Ketua IPW Neta S Pane

INDOPOLITIKA.COM- Nama Kapolda Metrojaya Irjen Gatot Edy Pramono mulai digadang-gadang bakal menggantikan posisi Tito Karnavian. Mencuatnya nama Gatot Eddy menyusul dipanggilnya Tito Karnavian ke istana negara pada Senin siang (21/10).

Tak ayal kehadiran Tito Senin siang itu menguatkan dugaan bakal ditariknya Tito dalam kabinet. Bahkan Tito disebut akan menjabat sebagai Mendagri menggantikan Tjahjo Kumolo.

Baca Juga:

Bila itu benar, maka suksesi calon Kapolri pengganti Tito akan segera terjadi. Nama Kapolda Metrojaya Gatot Eddy Pramono mulai disebut sosok yang bakal menjadi suksesor Tito. Nama itu diungkap pertama oleh Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane.

“Posisi Plt Kapolri diperkirakan akan dipegang Ari Dono hingga masa pensiunnya Desember mendatang. Posisi Kapolri nantinya akan dipegang Gatot Edi. IPW memperkirakan penetapan Plt Kapolri akan berjalan lancar tanpa hambatan apapun,” katanya dalam siaran pers yang diterima Indopolitika.com Selasa siang (22/10).

Neta mengatakan, IPW telah mendapat informasi valid ihwal hal itu. Bahkan, saat ini Mabes Polri tengah memproses surat penunjukan pelaksana tugas (Plt) Kapolri pengganti Tito Karnavian. Mabes Polri, kata Neta, mengusulkan Wakapolri Komjen Ari Dono sebagai Plt Kapolri.

“Indonesia Police Watch (IPW) mendapat informasi bahwa surat Plt Kapolri sedang diproses Mabes Polri dan akan diminta persetujuan Presiden dan DPR,” ujarnya.

Sementara, kata dia, posisi yang akan ditinggalkan Gatot Edy sementara ini muncul dua nama. Yakni Kapolda Jawa Barat Irjen Rudi dan Kapolda Lampung

Sedangkan posisi Kapolda Metro Jaya ada dua calon kuat, yakni Kapolda Jabar Irjen Rudi Sufahriadi dan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto. Munculnya nama Kapolda Metrojaya Irjen Gatot Edy sebagai bakal calon Kapolri akan melanjutkan tradisi Kapolda Metrojaya menjadi batu loncatan untuk merengkuh posisi Kapolri sebagaimana yang terjadi beberapa tahun belakangan.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *