Ketua KPU RI Dinobatkan Sebagai Pemimpin Terpopuler 2019

  • Whatsapp
Ketua KPU RI saat menerina piagam penghargaan sebagai pemimpin terpopuler 2019. (sumber: hupmas kpu ri yosara/foto: Satrio/ed diR)

INDOPOLITIKA.COM – Keberhasilan memimpin jalannya Pemilu 2019 berbuah penghargaan bagi Ketua KPU RI Arief Budiman. Pria asal Jawa Timur terpilih sebagai pemimpin terpopuler di media sosial (Most Popular Leader in Social Media) 2019 sub kategori Kepala Lembaga pada penghargaan The 5th Jambore PR Indonesia (JAMPIRO), di Sanur, Bali, Kamis (31/10/2019).

Arief yang hadir langsung menerima penghargaan mengapresiasi kegiatan ini, yang menurutnya diselenggarakan dengan independen dan profesional. Dia juga mengatakan bahwa keberadaan humas sangat penting karena mensosialisasikan kegiatan dan informasi lembaga sehingga tersebar luas ke masyarakat.

Baca Juga:

“Pentingnya keberadaan humas disetiap lembaga adalah untuk mengabarkan apa yang sedang dilakukan oleh lembaga tersebut,” ujar Arief.

Begitu pula humas bagi lembaga seperti KPU, menurut Arief perannya sangat penting karena akan memengaruhi kredibilitas lembaga apabila salah dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat.

“Kalau mengabarkan sesuatu kemudian ditangkap salah, dapat berakibat buruk. Pemilu tidak akan dipercaya. Tapi kalau menginformasikan secara baik, maka masyarakat akan mempercayai penyelenggara pemilu dan proses pemilunya,” ucapnya.

Untuk diketahui PR Indonesia merupakan perusahaan yang menyediakan tempat atau media bagi pelaku public relations di Indonesia dalam penguatan kompetensi kehumasannya. Terkait penghargaan, PR Indonesia memberikan kepada mereka yang berhasil mewujudkan reputasi positif kepada kementerian/lembaga/pemerintah daerah/korporasi/organisasinya masing-masing di mata publik.

Penilaian dan analisis berdasarkan data di 3 platform yakni Twitter, Facebook, dan Instagram mulai 1 Januari hingga 31 Agustus 2019.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *