Ketua KPU Riau Terpapar Covid-19, Diduga Terpapar Saat Ngopi Bareng Wartawan

  • Whatsapp
Ilustrasi covid-19

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Komis Pemilihan Umum (KPU) Riau, Ilham Muhammad Yasir (IMY) terkonfirmasi positif Covid-19, setelah melakukan swab mandiri.

Menurut Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto, IMY kemungkinan besar tepapar corona saat melakukan perjalanan ke Meranti.

Bacaan Lainnya

“Tanggal 4-6 September Pak IMY monitoring ke daerah Dumai dan Meranti. Di Meranti Pak Ilham sempat ngopi bareng dengan rekan-rekan wartawan. Ternyata, sebelum ngopi sama Pak IMY, wartawan tersebut sempat kontak erat dengan bapaslon yang dinyatakan positif Covid-19,” jelas pria yang akrab dipanggil Nugi ini.

Nugi menambahkan, salah satu wartawan yang ngopi bareng dengan bapaslon tersebut juga dinyatakan positif.

Mendapatkan kabar ini, selanjutnya IMY bersama staf KPU yang ikut mendampingi ke Meranti melakukan rapid test pada Selasa (8/9/2020) dan hasilnya reaktif, namun staf lainnya non-relaktif.

Setelah tes rapid, dua stafnya nonreaktif sedangkan Ketua KPU tersebut reaktif. Hari itu juga, langsung dilakukan swab test di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Nugi mengungkapkan, saat ini Ilham dalam kondisi stabil, dengan melakukan isolasi mandiri.

“Kondisinya stabil, sekarang melakukan isolasi mandiri,” kata Nugroho.

Nugrogo menyebut, dengan adanya kasus terkonfirmasi itu, pihaknya langsung melakukan rapid tes dan tes swab terhadap seluruh komisioner.

“Bagi staf yang selalu kontak erat dilakukan swab. Staf lainnya dilakukan rapid test,” kata Nugroho.

Dengan adanya konfirmasi itu, Nugroho mengatakan, pelaksanaan tahapan Pilkada serentak di Riau tidak akan terganggu, sebab penyelenggaraan berada di masing-masing kabupaten dan kota.

“Mudah-mudahan tidak terganggu, karena kan pelaksanaan Pilkada ada di masing-masing daerah. Kita hanya melakukan koordinasi saja,” kata Nugroho. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *