Ketua PBNU : Bukan Umat Islam Jika Membuat Teror dan Bikin Orang Lain Takut

  • Whatsapp
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum PBNU KH Said Aqil menegaskan Islam adalah agama yang murni hingga sekarang. Bahkan, setelah melewati masa 15 abad lalu. Islam tetaplah agama damai dan mengajarkan kedamaian. Agama selamat dan menyelamatkan.

Menurut kiai Said, orang Islam tak hanya damai dan menyelamatkan kepada sesama manusia, tetapi pada alam dan lingkungannya. “Kalau ada orang Islam yang membuat teror, membuat orang lain ketakutan, itu bukan orang Islam,” jelasnya.

Baca Juga:

Pernyataan itu dilontarkan kiai Said sesaat sebelum menuntun pria asal Jepang, Kazushige Kobayashi, berikrar memeluk agama Islam di Gedung PBNU, Jakarta, Sabtu (19/10). Kiai Said menambahkan, ajaran Islam yang membawa misi kedamaian umat Islam dirusak citranya oleh oknum umat Islam sendiri yang salah dalam memahami ajarannya.

Sebab, menurut Kiai Said, Islam berasal dari kata salamatun, artinya selamat dan menyelamatkan atau Islam berasal dari kata taslim, artinya menyerahkan diri kepada Allah secara total. “Islam itu membawa misi membawa perdamaian dan penyerahan diri secara total kepada Tuhan,” tegas kiai Said melansir laman nu.or.di.

“Rukun imannya dari dulu sampai sekarang masih tetap, ritualnya, shalat lima waktu tetap lima waktu sejak zaman Nabi Muhammad, puasa, zakat, haji, tetap utuh,” tegasnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *