Ketua TGUPP DKI Jakarta: Justru Gubernur Anies Baswedan Itu Profesional…

  • Whatsapp
Ketua TGUPP DKI Jakarta Amin Subekti

INDOPOLITIKA.COM- Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Amin Subketi menyangkal pernyataan anggota DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana yang menyebut Gubernur Anies Baswedan amatiran tidak memahami anggaran.

“Justru itu yang profesional. Mana ada orang bisa memprediksikan anggaran itu detik per detik dari Juli sampai dengan sekarang,” ujar Amin Subekti saat berbicara di sebuah talk show televisi tadi malam.

Baca Juga:

Lebih lanjut ia mengatakan, seharusnya sebelum membuat kisruh pembahasan APBD, anggota dewan harusnya memahami terlebih dulu apa itu angaran. Anggaran, menurut Amin, merupakan produk utama eksekutif dan legislatif. Setelah KUA-PPAS ditandatangani bersama antara eksekutif dan legislatif baru disebut produk eksekutif.

“Nah dalam hal ini kita ingin menghargai proses yang sedang berjalan terlebih dulu sampai dengan ada kesepakatan antara legislatif dan eksekutif,” imbuhnya.

Amin Subekti mengungkapkan, sebenarnya persoalan itu muncul ketika adanya perubahan potensi pendapatan transfer daerah dari pusat. Kabar adanya perubahan tersebut diterima Pemprov pada 24 september lewat surat dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang mengabarkan adanya perubahan potensi pendapatan transfer daerah yang tidak sesuai dengan yang dianggarkan di awal.

“Karena kita sudah mendapatkan kepastian (tentang perubahan potensi pendapatan transfer daerah itu) mau tidak mau, kita harus mengadakan penyesuaian terhadap hal itu. Justru forum di DPRD itulah yang kami ingin gunakan untuk membahas perubahan-perubahan itu,” tandasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *